Daftar Isi

Kamis, 29 November 2018

Adobe Photoshop CS3 Versi Portable

Pada kesempatan kali ini penulis mencoba memperkenalkan lebih jauh tentang Adebe Photoshop CS3, dimana selain memberikan informasi disini juga akan disediakan aplikasinya yang dapat diunduh secara gratis bagi yang ingin mencoba atau memerlukannya. Oke langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

Adobe Photoshop adalah salah satu perangkat lunak (software) dari banyaknya perangkat lunak produk adobe system, software yang khusus menangani editor pencitraan gambar/foto dan pembuatan effeknya ini sering digunakan oleh para fotografer digital atau jasa pembuatan iklan, dan sebagainya. Oleh karena itu photoshop dianggap sebagai market leader untuk perangkat lunak sejenisnya. adobe system adalah salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar didunia. Modifikasi gambar menjadi lebih mudah jika menggunakan aplikasi yang terbilang cukup baik kinerjanya ini.


Di awal perkembangannya, program ini bernama Display (1987). Kemudian ditahun berikutnya (1988) namanya diganti menjadi “ImagePro”. Dan di tahun 1989, setelah menjadi bagian dari perusahaan Adobe, program tersebut diganti lagi namanya menjadi “Photoshop” atau “Adobe Photoshop” dan bertahan hingga sekarang.

Software ini dikenal melalui banyak versi-versi yang telah dirilis oleh perusahaan adobe system. Telah banyak pengguna yang benar-benar memanfaatkan dan merasakan kemudahan dari aplikasi ini. Setiap versi muncul pada kurun waktu yang tidak bersamaan. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

Versi CC memiliki banyak fitur-fitur baru dan lebih lengkap seperti, Camera Shake Reduction, Blur Trace Bounds, Smoothing, Artifact Suppression, dan masih banyak lagi. Adobe Photoshop CC ini hanya dapat digunakan minimal di Windows 7 SP 1 dan Mac OS X 10.7 atau 10.8. Untuk mengoperasikannya, dibutuhkan sebuah komputer dengan prosesor minimal Quad-Core 3.4GHz dan RAM 4GB.

Pada Photoshop CS3 memiliki tampilan yang lebih elegant berbeda dari versi-versi sebelumnya dengan lebih minimalis dan memperioritaskan workspace. Fitur yang ditambahkan adalah Quick Select tool, Black-and-white conversion adjustment, Auto Align and Auto Blend, Mobile device graphic optimization dan masih banyak lagi. Untuk Photoshop CS3 dapat diinstall di sistem operasi Universal Mac OS X, Windows XP SP2 atau lebih.

Nah, dibawah tulisan ini sobat akan menemukan link download Adobe Photoshop CS3 Portable Full Version. Versi portable adalah versi Photoshop s yang bisa di bawa kemana saja dan kapan saja di flashdisk tanpa proses instalasi, dan ukurannya pun jauh lebih kecil dibandingkan ukuran photoshop yang tidak portable. Selain itu keuntungan lainnya adalah tidak memerlukan space yang besar kan, cuma 48 Mb saja kok. Adapun kekurangan dari portable adalah biasa nya pada saat menggunakan Portable, ada beberapa Plugin yang nggak bisa dipake, dan juga Plugin nya harus di download sendiri karna tidak di bundle oleh Aplikasi utama nya.
Sekian saja tulisan ini penulis sampaikan, bagi yang tertarik silakan klik link download dibawah ini.
link download (GoogleDrive)

Minimal System Requirements:
· Processor: Intel® Pentium® 4, Intel Centrino®, Intel Xeon®, or Intel Core™ Duo (atau yang setara)
· Microsoft® Windows® XP dengan Service Pack 2 atau Windows Vista™ Home Premium, Business, Ultimate, or Enterprise
· RAM: 512MB
· Video / Graphic Card dengan memori: 64MB
· Ruang Hardisk kosong sebesar 1 Gb, bisa lebih pada saat penginstalan
· Monitor dengan resolusi 1,024x768 dalam kedalaman warna 16 bit
· DVD-ROM drive
· Program QuickTime 7, diperlukan untuk menggunakan fasilitas multimedia
· Koneksi internet atau telepon untuk mengaktivasi produk. Koneksi internet juga diperlukan untuk dapat menggunakan Adobe Stock Photos dan beberapa fasilitas lainnya



Sumber penulisan artikel:




Tidak ada komentar:

Posting Unggulan

Tak Renta

Menghabiskan sisa umur yang tak lagi muda bukan gampang. Meski seluk beluk kehidupan dengan berbagai macam cobaannya telah banyak dilalui. T...