Daftar Isi

Jumat, 05 Agustus 2022

Bayar Langganan Adobe Photoshop Pakai Kartu ATM Debit VISA BSI? Bisa pakai kartu elektronik Jenius (e-Card)!

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan pengalaman ini. Ketika saya ingin membayar langganan aplikasi Adobe Photoshop melalui official website nya langsung yaitu (https://www.adobe.com/). Waktu itu saya sempat bingung mau pakai perbankkan apa, namun saya putuskan pakai BSI. 

Gambar Web Adobe.com

Pada halaman pembayaran, terdapat 1 pilihan cara pembayaran Add payment method yaitu menggunakan credit/debit card berlogo visa. Karena saya sudah hanya memiliki kartu BSI saya coba isikan pakai kartu ini. Namun setelah saya coba klik Order ternyata gagal.

Gambar halaman pembayaran Adobe

Akhirnya saya putuskan untuk mengganti kartu, saya buka rekening baru bank BTPN Jenius. Pembukaan rekeningnya gampang bisa online di aplikasi mobilenya (app jenius) dan tidak perlu harus punya kartu fisik untuk bisa menggunakkannya. Terdapat e-Card jenius (lihat jenis-jenis kartu jenius) yang dapat saya pakai untuk membayar aplikasi adobe photoshop. 

Gambar Screenshoot e-Card Jenius dari aplikasi jenius


Namun terlebih dahulu kalian harus mengisi saldo e-Card ya. Cara mengisinya juga mudah, cukup isi saldo rekening jenius terlebih dahulu, lalu saldo dapat dipindah ke saldo e-Card kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Unggulan

Tak Renta

Menghabiskan sisa umur yang tak lagi muda bukan gampang. Meski seluk beluk kehidupan dengan berbagai macam cobaannya telah banyak dilalui. T...